Tuesday, February 12, 2013

Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros

Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros
Menuntut ilmu adalah salah satu kewajiban yang ditetapkan dalam UUD 1945 "...Pemerintah Negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan...." penggalan UUD 1945 di atas merupakan dasar yang harus diperhatikan oleh semua insan, betapa pentingnya menuntut ilmu, tidak hanya secara formal dan informal, bahkan ilmu yang diperoleh dari hasil belajar sendiripun adalah sesuatu yang sangat luar biasa, dalam Firman Allah SWT

QS. Al-Mujadila 58:11
"Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan" (QS. Al-Mujadila 58:11)

Fasilitas Rumah Baca Golden Cafe di Kab. Maros yang bertempat di dekat danau buatan menjadi suatu kebanggaan tersendiri, Rumah baca yang di rintis oleh beberapa pemuda pemerhati pendidikan dimaksudkan untuk menumbuhkan minat baca dan menulis di kalangan remaja dan pemuda-pemudi yang ada di Kab. Maros. Rumah baca ini pun tergolong unik, disamping mempunyai fungsi umum sebagai rumah baca, Rumah Baca Golden Cafe ini juga menawarkan minuman-minuman dan fasilitas Online untuk para pembaca ataupun para pengunjung Cafe, Konsep Cafe dan Rumah baca ini sangat bagus, Jumlah buku yang tersedia juga sudah lumayan banyak hampir sekitar 500 buah buku dan terus bertambah dari sumbangan beberapa teman dan kerabat pemilik ataupun sumbangan dari para pembaca itu sendiri.

Disamping itu, Rumah Baca Golden Cafe ini adalah Basecamp dari suatu komunitas yakni Komunitas Blogger Maros rumah baca ini juga merupakan salah satu tempat berkumpul beberapa komunitas, diantaranya Ormas Oi, Komunitas IT Maros, Himpunan Mahasiswa Islam Maros dan lainnya, dikarenakan letaknya yang cukup strategis dan di anggap nyaman sebagai tempat untuk bertukar pikiran, yakni di tengah kota Maros, dan dekat dengan salah satu tempat nongkrong pemuda.

Letak : JL. Gladiol, Terminal Marusu Ruko No.4

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros dan anda bisa menemukan artikel Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/02/Ilmu-di-Rumah-Baca-Kab.-Maros.html?m=0, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Ilmu di Rumah Baca | Kab. Maros sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP