Sunday, February 10, 2013

Waria dan Pengajian | Kab. Maros


Waria dan Pengajian | Kab. Maros
(Ilu.) Waria
Pengajian dalam bahasa Arab disebut At-ta’llimu asal kata ta’allama yata’allamu ta’liiman yang artinya belajar, pengertian dari makna pengajian atau ta’liim mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim. Tentu saja tidak dilaksanakan begitu saja tanpa tujuan tertentu, di dalam pengajian terdapat manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat ditarik adalah menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.


Salah satu kisah unik yang terjadi di Kab. Maros (10/2/13), jika suatu pengajian yang dilaksanakan oleh kaun Wanita ataupun pria adalah hal yang wajar-wajar saja, namun jika ini dilakukan oleh waria (waria-waria) yang ingin bertaubat, subhanallah sungguh kemajuan yang sangat luar biasa, dihadiri sekitar ad 20 orang lebih termasuk pra sesepuh para waria tersebut, Pengajian ini bertempat di Kec. Mandai (Batangase) didekat Kantor Kas BRI, yang dilaksanakan ba'da Isya Sampai kira-kira jam 23.00 waktu Setempat, di raut wajah mereka terlihat sangat antusias, tak ada wajah yang mengkiaskan keterpaksaan, bahkan mereka pun serentak menitikkan air mata ketika salah seorang dari mereka Melantunkan Dzikir dan Ayat Suci Al Quran, Organisasi mereka memang tergolong besar, ada yang datang dari kabupaten lain contohnya Makassar, dan menurut penuturan salah seorang yang hadir dalam pengajian itu, "ini memang sudah menjadi Agenda dalam organisasi kami, yang setidaknya di adakan terjadwal setiap sebulan sekali", yang mengharukan dan mengesankan bahwa yang melantunkan surah dengan fasihnya dan seakan menyihir pendengarnya, sungguh inilah bukti dan tanda-tanda kekuasaan Allah.

Subhanallah, waria pun sudah mulai mempertebal iman mereka, harapan akan mengubah mereka kembali ke kodratnya masing-masing adalah output akhir yang Insya Allah akan tercapai, Amin ya Rabbal Alamin
*)Sumber : hasanismailr.blogspot.com
©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank

Dokumentasi Pengajian Waria (10/2/13)

Waria dan Pengajian | Kab. Maros

Waria dan Pengajian | Kab. Maros

Waria dan Pengajian | Kab. Maros

Waria dan Pengajian | Kab. Maros


Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Waria dan Pengajian | Kab. Maros dan anda bisa menemukan artikel Waria dan Pengajian | Kab. Maros ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/02/waria-dan-pengajian-kab-maros.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Waria dan Pengajian | Kab. Maros ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Waria dan Pengajian | Kab. Maros sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

2 komentar :

  1. Tuhan menciptakan manusia berpasang pasangan, laki-laki dan perempuan. Tidak disebutkan tentang waria, namun buktinya mereka mencari rahmat Tuhan lewat pengajian.

    Sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang kamu tidak ketahui

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan tentunya kita harus selalu mendukung mereka, agar mendapat Ridho-Nya...
      Amin ya Rabbal Alamin

      :>) :>)

      Delete


 
TOP