Sunday, March 3, 2013

Dosa pun bisa jadi saham

Tetes Sang Embun | Kumpulan Puisi
Facebook sudah akrab ditelinga kita, dari anak kecil sampai orang dewasa, hampir semuanya mempunyai akun social network ini,  namun di telaah secara menyeluruh, dosa apa saja kah yang dapat menjadi saham kita di hari kemudian, penulis lebih menitik beratkan kepada foto-foto yang terlihat auratnya di facebook atau di jejaring social lain. khususnya bagi wanita (Akhwat) yang sebagian besar tubuhnya adalah aurat mungkin kenyataan ini sudah terlihat jelas, bahwa di Facebook seakan tidak ada privasi tentang hal tersebut.

Pernahkah kita mengupload foto-foto kita di facebook? tentunya akun facebook kita kurang lengkap rasanya tanpa wajah kita didalamnya, namun apakah dosa jika kita memamerkan aurat pada orang yang bukan mahram kita? Allah berfirman :

QS. An-Nur 24:31
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung" (QS. An-Nur 24:31)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,
"Tidaklah (boleh) seorang laki-laki melihat aurat laki-laki, dan perempuan melihat aurat perempuan, dan tidaklah (boleh) seorang laki-laki bersatu dengan laki-laki lain dalam satu baju. Dan tidaklah (boleh) seorang wanita bersatu dengan wanita lain dalam satu baju." (HR. Muslim No. 512)

Hadist dan Surah di atas sudah bisa menjadi dasar yang kuat bagi kita ummat muslim untuk senantiasa menjaga aurat kita dari pandangan yang bukan mahram, foto-foto yang kita upload di facebook adalah contoh besar, yang memperlihatkan aurat kita kepada yang bukan mahram.
Pertanyaannya,

  1. Jika kita meninggal nanti apakah akun facebook kita ikut meninggal?
  2. Foto-foto kita akankah menjadi Saham dosa pada setiap orang yang melihatnya?
  3. Siapa yang bisa membuka akun facebook kita dan menghapus foto-foto kita yang terlihat auratnya?
  4. Apakah dosa itu akan terus mengalir sampai akun kita tersebut terhapuskan?

Subhanallah, sungguh amal yang dulunya dikenal bisa menjadi saham dan pahala yang terus mengalir, ternyata dosa pun dapat menjadi saham dan dosa yang mengalir bagi kita, cerminan ini adalah upaya kita memperkecil kemungkinan kita mendapatkan dosa tiap harinya, bukan hanya kaum akhwat, kaum ikhwan pun demikian, sungguh suatu dilema bagi kita semua, segeralah menutup aurat seperti anjuran syariah yang dapat anda baca pada artikel Hijab Fungsi dan Hukumnya dan pada Jilbab yang sesuai dengan syariah, semoga bermanfaat dan mengajarkan kita untuk dapat menjaga diri dari hal-hal yang dapat menjadi kan dosa sebagai saham kita. Wallahu Alam

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Dosa pun bisa jadi saham dan anda bisa menemukan artikel Dosa pun bisa jadi saham ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/03/dosa-pun-bisa-jadi-saham.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dosa pun bisa jadi saham ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Dosa pun bisa jadi saham sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP