Sunday, March 31, 2013

KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda

KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda
Macazzart Indie Books atau yang lebih akrab dikenal MIB merayakan ulang tahunnya (31/3/2013) bertempat di Warkop 88 Makassar dimana dalam agenda anniversari ini terdapat agenda share dan berbagai pembelajaran kepada penulis muda maupun warga yang ingin mengasah keterampilan mereka dalam menulis, undangan pun tak hanya bagi mereka yang sudah bergabung didalam sekolah kepenulisan yang merupakan program kerja utama dari salah satu organisasi kepemudaan ini, salah satu sarana yang patut menerima jempol.

Bekerjasama dengan berbagai organisasi kepenulisan dan beberapa organisasi pemuda dan tim penerbit lainnya yang saling berkaitan diantaranya terdapat Komunitas Lingkar Pena (KLP), Komunitas Blogger Maros, salah satu penerbit ternama yaitu Erlangga serta beberapa kelompok lain yang tidak sempat disebutkan namanya. Disamping itu kerjasama KBM dan MIB ini diharapkan mampu menunjang dan mendukung calon-calon penulis muda serta mengarahkan dan membina agar nantinya penulis-penulis ini dapat memberi sumbangsih baik secara langsung dan tidak langsung.

KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda
Pemateri dari KBM (Muhammad Taufan)
Acara yang diadakan selama sehari ini tentulah sangat dinanti oleh para penulis muda yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya, anniversari yang menghadirkan beberapa pemateri yang berkompeten, diantaranya beberapa anggota Komunitas Blogger Maros (KBM) yakni Muhammad Taufan, Izmail Nurdin, A. Muhammad Islamuddin, Darwis, dan Ilham Al Mustaghrak yang membawakan materi Blogging, dimana Blog adalah salah satu media untuk mengapresiasikan giat kepenulisan. Namun selain itu beberapa Penulis dan tim dari Penerbit pun ikut serta.

Ini merupakan suatu hal yang membahagiakan, dimana semangat menulis para remaja dan pemuda di Sulawesi Selatan dapat dimediasi oleh beberapa pemerhati pemuda dengan adanya Sekolah Menulis dan Komunitas IT, dan sudah sepatutnya lah pemerintah memperhatikan dan melirik prestasi positif dari pemuda dan beberapa organisasi pemuda ini. "Maju Terus Semangat Menulis Pemuda Sulawesi Selatan, Bakarlah semangat menulis kalian dalam titian pena dan teruslah berkarya untuk Indonesia dan kepemudaan yang lebih baik"

Komunitas Blogger Maros

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda dan anda bisa menemukan artikel KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/03/kbm-dan-mib-penunjang-media-pemuda.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link KBM dan MIB Penunjang Media Pemuda sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

2 komentar :

  1. Acara yang sangat keren dan bermanfaat. Keep blogging ^_^ !

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) :)) Trima kasih atas apresiasinya, dan tentunya partisipasi pemerintah untuk menunjang apresiasi pemuda ini perlu mendapat perhatian lebih...

      Delete


 
TOP