Wednesday, March 27, 2013

TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros

TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros
Pembukaan Sosialisasi Oleh Bupati Maros (Foto : Ilo)
Sosialisasi dan publikasi program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia yang berlangsung di aula kantor Bupati Maros dipadati para penggiat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang ada Maros, Selasa (26/3/2013) Kegiatan ini untuk mensosialisasikan Program Kewajiban Pelayanan Umum/Universal Service Obligation (KPU/USO) dan digelar oleh Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Gedung Pendopo Kantor Bupati Maros, menghadirkan tim evaluasi dari Jakarta yang dihadiri beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan di Kab. Maros diantaranya Komunitas Blogger Maros (KBM), Komunitas Linux Maros (Komalima) PMI Cabang Maros, siswa dan beberapa pengurus PLIK di Kecamatan di Kab. Maros
Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama Kantor Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Maros. Bupati Maros HM Hatta Rahman saat membuka acara ini mengemukakan, sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada para aparatur pemerintah tentang layanan dan akses telekomunikasi pemerintah. Pemkab Maros juga telah menyiapkan internet gratis di area publik dalam kota Maros, dengan fasilitas ini masyarakat diharapkan mengenal manfaat teknologi informasi.
Sementara Dewan Pengawas BP3TI, Fatimah Dahlan yang hadir sebagai pemateri mengemukakan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk mengatasi kesenjangan digital dan kesetaraan akses teknologi informasi dan komunikasi di masyarakat. Serta dilaksanakan dalam rangka implementasi penyedia jasa akses telekomunikasi dan informatika.

TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros
Wakil dari salah satu komutas pemuda Kab. Maros 
“Program KPU/USO Kemkominfo meliputi program desa dering, desa pinter, Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) dan Mobile-PLIK,” ujarnya. Pemkab Maros mengapresiasi dipercayakannya Maros sebagai daerah yang melakukan sosialisasi program Kemenkominfo ini. Karena hal ini menunjukkan kalau Maros sebagai salah satu daerah penerapan TIK nasional.

Harapan beberapa peserta sosialisasi yang hadir dalam acara tersebut berargumen bahwa "nanti pada akhirnya output kegiatan yang dilakukan pemerintah ini dapat membantu pemerataan informasi dan sebuah fasilitas yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari program E-Goverment, namun demikian dampak dari pengadaan ini pun perlu tetap disosialisasikan secara lebih lanjut, meneliti dampak dan memenej resiko yang akan ditimbulkan oleh program tersebut, baik dalam hal sosial kultural serta dampak globalisasi terhadap pemuda, dimana tulang punggung bangsa ini ada pada tangan para pemuda-pemudi di Kab. Maros", pemikiran yang merupakan ide yang baik meskipun mesti harus ditelti dampak dari pengaplikasiannya yang merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintah dan segenap warga masyarakat baik yang berada di lingkup komunitas, organisasi, pemerintah dan beberapa organisasi/lembaga lainnya.

*) Sumber : maroskab.go.id

©2013 Copyright Ciniki Ronk  A. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros dan anda bisa menemukan artikel TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/03/tik-sosialisasi-dan-implementasi-kab-maros.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link TIK sosialisasi dan Implementasi | Kab. Maros sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP