Monday, April 29, 2013

Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa

Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa
Globalisasi dalam penetrasinya di Indonesia membawa dampak baik dan buruk, tak terkecuali dengan efek-efeknya pada generasi bangsa, kemarin video tentang siswi-siswi yang menggemparkan dunia pendidikan tentang pelecehan agama yang bisa anda baca di artikel "Kemana nilai moral dan agama kita" merupakan contoh dari kegagalan mendidik yang seharusnya menjadi renungan bagi kita semua.

Tak lama setelah kemunculan video tersebut, kembali generasi-generasi kita melakukan hal-hal yang tak terpuji dan dengan bangga memperlihatkannya pada dunia, beberapa waktu yang lalu teman memberikan link yang mengarah pada sebuah video yang berdurasi sekitar 3 menit, Naudzubillah Mindzalik alangkah sedih hati ini melihatnya, siswi-siswi dalam sebuah angkot terlihat asyik meneguk minuman keras (dugaan), dan tak hanya itu mereka dengan jelas menghisap rokok yang direkam entah oleh temannya atau orang lain yang merupakan temannya.

Berikut Videonya
Sungguh pandangan yang tak semestinya tuk di pertontonkan di depan publik, yang menjadi pertanyaan dalam benak adalah Apa sudah separah inikah efek dari globalisasi yang dialami bangsa Indonesia? Kemana peran orang tua guru dan segenap masyarakat indonesia yang dikenal sebagai mayoritas penduduk Islam? mendalam rasanya luka ketika melihat mereka dengan bangganya memamerkan sebuah kenakalan yang berbuah kemaksiatan, seakan pendidikan Agama dan Pancasila disekolah itu cuma terbuang percuma, atau dengan kata lain hanya melintas di telinga kanan dan keluar di telinga kiri, tanpa ada yang tinggal dalam benak mereka bahwa apa yang mereka lakukan itu salah, apakah kita harus tinggal diam melihat mereka?  

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa dan anda bisa menemukan artikel Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/04/kenakalan-remaja-dan-globalisasi.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Efek Globalisasi dan Pemuda[i] Bangsa sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

6 komentar :

  1. semoga sistem pendidikan negeri kita tercinta dapat terus baik dan membaikkan,.... nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kita tetap harus mendukungnya....
      trima kasih telah mampir... syukran...

      Delete
    2. iyaa bro.. baik-buruknya negeri ini,.. tetap rumah kita, sebagai bagian darinya... maksimalkan peran masing2 dalam upaya perbaikan.. 8-) hehehehehehehehe

      Delete
    3. Spakat bro... hidup Indonesia, tugas kitalah sebagai warga nya untuk membantu Indonesia berkembang...

      Delete
  2. Iya benar,,sekarang globalisasi sudah merubahnya apalagi berdampak negatif walau ada dampak positif juga sih


    kunjungan blogwalking balik nih ^^

    ReplyDelete
  3. :)) :))
    Trima kasih mbak kunjungannya, jadwal blogwalkingnya seminggu sekali kok... insya Allah nanti minggu depan sepulang surabaya relase lagi Blogwalking session 3 :D

    ReplyDelete


 
TOP