Friday, April 19, 2013

Rahmah Srikandi Blogger dari Maros

Rahmah Srikandi Blogger dari Maros
Mengawali debutnya di dunia maya dalam dunia blog sekitar 5 tahun yang lalu (2008) bernama asli "Rahmah Usman" ananda dari ayah (Alm) H. Usman Karateng [mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Maros] menjadikan menulis jadi aliran darahnya. Bagi pegiat blogger di Kab. Maros, mungkin nama Rahmah Usman yang akrab di panggil kak Amma ini adalah sosok yang asing, beliaupun sangat akrab dan sering bertegur sapa dengan para yuniornya.

Saat ini Rahmah menghabiskan sebagian besar waktunya dengan menulis, bergabung dengan berbagai komunitas diantaranya komunitas kepenulisan, komunitas blogger, komunitas buku dan berbagai komunitas lain. Pengalaman dan hasil jerih payahnya ini menghantarkannya ke luar Indonesia, diantaranya Manila dan Filiphina pada tahun 2012, tidak hanya itu dia juga pernah mewakili Blogger Perempuan Indonesia dalam undangan Star Cruise (Kapal Pesiar Terbesar di ASIA), sungguh suatu prestasi yang sangat membanggakan tidak hanya keluarga, namun juga bangsa Indonesia di dunia cyber.

Dipersunting oleh Pemuda asal Jawa Timur (14 April 2012) tak membuatnya berhenti nge-blog ataupun menulis, ini dilihat dari berbagai prestasi dan tulisan di blog miliknya (chemistrahmah.com) yang tetap terupdate dan selalu mengikuti ajang lomba-lomba blogging. Prestasi Rahmah pun tidak hanya itu, berbagai karyanya pun pernah dimuat dalam buku yang berjudul "Bidadari Berkostum Badut (Leuticaprio), Mayaseries" Hasfah Publisher, Puisi adalah hidupku (Leuticaprio) dan masih banyak lagi, Juara 1 dalam Lomba Semi SEO Blog dengan tema "Bantimurung Objek Wisata Terbaik " lomba yang diadakan pada event Blogger Nusantara (2012) tak lepas dari genggamannya.

Kini Rahmah akan bersaing dalam event Srikandi Blogger 2013 dengan 49 Nominasi, hal ini menggambarkan bahwa meskipun telah berumah tangga tidak ada alasan untuk tidak menulis dan berkarya, cerminan ini sudah sepantasnya dicontoh setiap wanita Indonesia agar lebih produktif tidak hanya bekerja didapur, namun mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat seperti menulis di blog.

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Rahmah Srikandi Blogger dari Maros dan anda bisa menemukan artikel Rahmah Srikandi Blogger dari Maros ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/04/rahmah-srikandi-blogger-dari-maros.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Rahmah Srikandi Blogger dari Maros ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Rahmah Srikandi Blogger dari Maros sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

6 komentar :

  1. ini posting tentang apresiasi kepada sahabat..

    suka dengan tampilan blognya...
    salam ukhuwah dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) syukran, heheheh ia kagum dengan kk @rahmah... yang juga mrupakan senior ku di sekolah dulu...
      jd inget waktu kena hukuman ;( hehehe

      Salam ukhwah, dari Makassar (Kab. Maros)

      Delete
  2. baru pertama kali lagi berkunjung ke blog2 warga WeBe.. dan yg jadi sorotan pertama saya adalah TAMPILAN BLOG nya unik.. suka iihh :)

    salam kenal ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. :)) :)) Makasih mbak apresiasinya ^_^
      Jazakallahu khairan katsiran... tar ku berkunjung jg ke blog nya mbak ^_^

      Salam Blogger ^_^
      #Sruput kopi (c) (c)

      :>) :>) :>)

      Delete


 
TOP