Thursday, June 19, 2014

Gemerlap Festik 2014 Membangun Manado

Dan kini Manado, orang bilang kota kedua dengan pesona laut yang menawan, siapalah yang tidak kenal Bunaken dengan wisata bawah laut yang menawan. Manado merupakan tempat tujuan kami para RelawanTIK Indonesia untuk melaksanakan Rakernas, tepatnya di Hotel Lion and Plaza Manado. Merogoh kocek sekitar 650rb sampailah saya di kota Nona yang terkenal dengan 3B ini, pertama Bubur Manado atau dengan nama lokal "Tinutuan", berikut Penampakannya
RelawanTIK Membangun Manado
Bubur Manado yang merupakan makanan khas penduduk kota nona ini sangat lezat di tambah rempah-rempah yang cukup pedas (sesuai dengan kegemaran saya tentunya) tinutuan ini merupakan salah satu daftar yang saya tambahkan dalam menu favorit saya. B kedua yakni Bunaken, hoohhhhoh siapa yang tak kenal bunaken (nenek sy ndak kenal deh kyknya) terkenal dengan wisata bawah laut yang menawan, sangat menarik lo buat dikunjungi. dan B ketiga adalah *jreng *jreng Bibir Manado,hehehhe jangan salah sangka dlu pemirsa, bibir manado ini maksudnya adalah paras-paras cantik wanita disini, pelancong-pelancong mungkin akan terkesima dengan perawakan wanita-wanita manado yang sangat cantik dan manis, ya cari 1-2 lah dengan Bandung.
RelawanTIK Membangun Manado
Nah setelah membaca sepenggal kisah (ini bukan Dongeng loh...) kita lanjut ke cerita kami di RelawanTIK :D, Manado terpilih sebagai daerah penyelenggaraan Festifal TIK 2014 dimana festik ini adalah rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional RelawanTIK Indonesia. Rakernas ini berlangsung dari tanggal 1-2 Juni dan dilanjutkan dengan Festival TIK tanggal 3-4.Sebelum berlanjut ke prosesi kegiatan yang berlangsung disana, kita tengok dulu siapa-siapa saja yang hadir disana (ya meski nga semua bisa ter post sih, maaf ya yg nga sempat terjepret )
Pertama-tama inilah ketua kami.
RelawanTIK Membangun Manado
Akrab disapa mas indri, pokoknya gokil deh, kcuali klo lg ngambek kwkwkwkwk tp ttp berwibawa, salut sama beliau, bisa merangkul semua Anggota RelawanTIK Indonesia (y)
Kedua, ketiga ama ke empat gw gabungin ya :D ibunda dan ayahanda kita di RTIK
RelawanTIK Membangun Manado
Dari kiri ke kanan Pak Bambang, Ibu Septriana Tangkary dan Terakhir yg ngangkat jempol Ibu Mariam Barata, mereka bertiga adalah ayahanda dan ibunda Relawan TIK Indonesia ;)
Bukan cuma itu lo ada juga nih warga-warga RTIK Indonesia
RelawanTIK Membangun Manado
Its us...:D

RelawanTIK Membangun Manado
Ni adalah Om Eri, selalu eksis dan selalu bisa menempatkan diri membantu dalam tiap kegiatan, salut dengan kerja beliau, disampingnya adalah Aini, dia selalu hadir saat festik, dengan wajah imutnya sambil promo Qwords.com.
RelawanTIK Membangun Manado
Nah si gokil mas Karel neh dari BLOGdetik selalu muncul dengan gaya yang khas n ga disangka2, paling suka nodong n super gokil lah.... selalu ada senyum yg ngikut di belakang kehadiran nya di Acara FESTIK, ga percaya? ni gw kasi foto nya lagi.
RelawanTIK Membangun Manado
RelawanTIK Membangun Manado
Oh ia ampe lupa, nih artis yang juga nongol pas di Festik 2014 Hotel Lion and Plaza Manado, Sulawesi Utara, Mongol yang ngetren dan dikenal di standup comedi Indonesia, mongol cukup menarik perhatian pengunjung untuk berbetah-betahan di lokasi kegiatan, show yang gokil dan menghibur adalah seni tersendiri yang dihadirkan panitia lokal dalam Festik 2014.
RelawanTIK Membangun Manado

Tak lupa pula gw kenalin Om Yamin dari Nawala,

Nah abis perkenalan singkat ini, sampailah kita pada pembahasan utama (resmi amat yak :p ), gw mulai dari peserta deh, sampai di Lion Hotel and Plaza, gw kaget dengan membludaknya peserta Festik 2014 ini, konon kabarnya ada sekitar 8.000 orang peserta :-O buset, ini rekor baru dalam pelaksanaan Festik, peserta ini sampai ada yang pulang karena tidak dapat ditampung dalam lokasi kegiatan, peserta yang datang diberikan waktu untuk memilih lokasi dan tempat workshop, dimana ada sekitar 20an lebih Workshop, diantaranya workshop Blogging, Workshop dari Mozilla, Workshop Membangun Selular Sendiri yang di bawakan oleh Mas Onno W Purbo, siapa dia? dia adalah tokoh IT Indonesia, sebelum FESTIK 2014 pun tepatnya tanggal 31 Mei Mas Onno W Purbo jg membawakan Seminar Galow-IT, info lebih lanjut masuk ke sini aja www.galow-it.com . ni deh gw kasi liat foto nya :D.
RelawanTIK Membangun Manado

Apa seh tugas kami di RTIK Indonesia? dah pada tau ngak? mungkin sebagian besar orang belum tau tentang tugas yang kami emban, namun sesuai dengan visi misi kami yaitu membangun masyarakat IT, kami berusaha membuat semua orang mengenal IT dan mengawasi setiap kegiatannya. Kami memiliki peran sebagai penyambung kerja dari Kominfo untuk membantu menjalankan dan mengawasi setiap kegiatan-kegiatan serta mendidik warga negara Indonesia menjadi lebih baik dalam pemanfaatan Teknologi Informasi. Oh ia di Sulut-Manado ada terobosan baru lo, disana diresmikan Bus Dengan Wifi dan Angkot dengan fasilitas wifi, ini diharapkan dapat membantu masyarakat agar dapat mengakses berita dan kontent yang ada di internet dimana saja :D

Dalam perkembangannya RTIK tentu saja memiliki hambatan-hambatan, banyak hal yang menjadi hambatan saat ini, diantaranya penggunaan sosmed yang melampaui batas, penculikan dan kekerasan seksual yang bermula dari sosial media dan banyak kasus lain yang dipengaruhi oleh penggunaan teknologi. Hal ini memanggil nurani putra-putri RTIK Indonesia untuk membantu mengataasinya, diantaranya dengan berbagai seminar yang berisi himbauan dan pemjelasan dampak dari IT dan hal lainnya, di Manado kami relawan TIK membantu memasyarakatkan dan mengoptimalkan penggunaan IT dan membantu menjaga para pengguna-pengguna IT (user) agar tidak terjadi hal-hal diluar batas seperti penculikan dan lain hal, dengan adanya Mobil Angkutan dengan Wifi ini, diharapkan agar pengaplikasian dan penyebarluasan informasi dari internet dapat di akses oleh setiap lapisan masyarakat Manado.
RelawanTIK Membangun Manado

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Gemerlap Festik 2014 Membangun Manado dan anda bisa menemukan artikel Gemerlap Festik 2014 Membangun Manado ini dengan url http://cinikironk.blogspot.com/2014/06/gemerlap-festik-2014-membangun-manado.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Gemerlap Festik 2014 Membangun Manado ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Gemerlap Festik 2014 Membangun Manado sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

1 komentar :


 
TOP