Friday, March 15, 2013

Perihal Pentingnya Seorang Suami

Perihal Pentingnya Seorang Suami
Suami adalah panutan dalam rumah tangga, seorang pemimpin kecil dalam sebuah organisasi kecil yang bernama rumah tangga, mengapa seorang suami di anggap penting? karena suami adalah nahkoda, yang menggerakkan dan menuntun kemana arah tujuan kapal tersebut.

Dari Anas, Nabi Sallallahu Alaihi Wasallam bersabda yang bermaksud: 
“Apabila seorang perempuan mendirikan sembahyang lima waktu, berpuasa sebulan (Ramadhan), menjaga kehormatan dan taat kepada suami, dia akan disuruh memasuki syurga melalui mana-mana pintu yang dia sukai.” (Hadis Riwayat Ahmad)

Ada beberapa perihal mengapa kita harus menghargai pentingnya seorang suami, diantaranya :
  1. Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu, bahkan sering kala rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.
  2. Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad menanggung nafkahmu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.
  3. Suami ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. Padahal dia tahu, di sisi Allah, engkau lebih harus di hormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.
  4. Suami berusaha menutupi masalahnya dihadapanmu dan berusaha menyelesaikanny­a sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. padahal bisa saja disaat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah yang lebih besar. namun tetap saja masalahmu di utamakan dibandingkan masalah yang dihadapi sendiri.
  5. Suami berusaha memahami bahasa diammu, bahasa tangisanmu sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.
  6. Bila engkau melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka karena dia ikut bertanggung jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah di tuntut ke neraka karena apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggung jawabkannya sendiri
Dari ke 6 (enam) point di atas, dapat disimpulkan betapa pentingnya seorang suami, dimana seorang istri sangat berperan akan keadaan suami di syurga dan neraka. Dari sebuah pepatah yang kira-kira bunyinya sperti ini "Dibelakang Pria yang Kuat dan Hebat, Selalu Ada Wanita Hebat" jika seorang istri pintar dalam menjaga kehormatan dan segala hal tentang suami, maka tentu saja akan membuat suaminya hebat, Banggalah seorang istri jika suaminya hebat, karena kehebatan suami takkan ada tanpa istri yang hebat pula.
Wallahu Alam

©2013 Copyright Ciniki RonkA. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Perihal Pentingnya Seorang Suami dan anda bisa menemukan artikel Perihal Pentingnya Seorang Suami ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/03/perihal-pentingnya-seorang-suami.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perihal Pentingnya Seorang Suami ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Perihal Pentingnya Seorang Suami sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP