Wednesday, April 3, 2013

Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis

Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis
Foto : tribunnews.com Surat MUI ke Fathin
Siapa yang tidak kenal dengan "Fathin Shidqia Lubis", akhwat yang baru meniti karir dalam dunia hiburan tanah air, dengan lantunan suara merdu dan memikat Fathin pun selalu memukau juri di tiap penampilannya, berawal dari audisi yang diadakan X-Factor Indonesia Fathin tampil dalam audisi dengan menggunakan pakaian sekolahnya, pada penampilan perdana Fathin pun tak lupa untuk izin kepada sekolah untuk mengikuti Audisi, sejenak kemudian penampilan ini membuat para juri yang diantaranya "Ahmad Dhani, Rosa, Bebi Romeo dan Mulan Jamila" terpukau dengan suara khas Fathin Shidqia Lubis, dan berselang kemudian perebutan Fathin untuk di asuh sebagai anak didik dari ke empat juri tersebut dimenangkan oleh Rosa.

Namun siapa sangka, kekaguman ini tak hanya dialami oleh para juri X-Factor Indonesia dan berbagai pendukung Fathin di seluruh Indonesia, Ketua MUI (Pusat Bidang Seni Budaya) KH. A. Cholil Ridwan pun terpukau dengan gelagat Fathin, dan tak disangka Ketua MUI (Pusat Bidang Seni Budaya) ini melayangkan surat kepada Fathin, yang isinya 
Assalaamualaikum

Bapak sering menonton penampilan Fatin di X Factor, bapak dan keluarga bangga dengan kamu yang tetap berjilbab dalam penampilanmu ikutan di X Factor. Bapak sebagai Ketua MUI Pusat yang membidangi Seni dan Budaya ingin berpesan untuk Fatin sebagai berikut:
Pada suatu saat Fatin akan dihadapkan pilihan, jilbab atau karier. Misalnya akan ada yang membisikan Fatin dengan kalimat; "Kalau mau menang jadi juara I kamu harus copot jilbab!" atau "kalau mau ikut nyanyi di luar negeri kamu harus copot jilbab", Bapak pesan jangan sekali-kali kamu jual akidahmu demi karier duniawimu. Dan jauhi pergaulan negatif.


Jangan tinggalkan sholat lima waktu dengan alasan apapun, kalau terpaksa boleh di akhir waktu. Dan kalau betul-betul darurat bisa dijamak. Kepada umat Islam, khususnya muslimah yang sudah berjilbab dan anggota Hijabers, setiap Fatin mau tampil di "X Factor" dukunglah, niatkan untuk da'wah dan syiar Jilbab.


Rumus jilbab itu 3T yaitu Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.

Terima kasih atas perhatian Fatin dan salam buat kedua orang tuamu. Wassalam

KH. A. Cholil Ridwan
Ketua MUI Pusat Bidang Seni Budaya
Entah surat tersebut sebagai rasa kagumkah atau atau sebuah pesan, namun dari gambaran pesan di atas terlihat jelas bahwa makna dari berhijab dan style berhijab tidak mengendurkan niat seseorang dalam berkreasi dan berexpresi, namun bagaimana reaksi Fatin berkomentar atas surat yang dilayangkan MUI tersebut, hanya terlihat senyum kecil dan sambutan kata pendek yang kluar dari bibirnya "Sudah tahan gangguan, godaan, dan cobaan, insya Allah," Ujarnya (Fatin)

*)Rujukan : entertainment.kompas.com

©2013 Copyright Ciniki RonkA. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis dan anda bisa menemukan artikel Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis ini dengan url http://cinikironk.blogspot.com/2013/04/pesan-mui-kepada-fathin-shidqia-lubis.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Pesan MUI kepada Fathin Shidqia Lubis sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP