Tuesday, March 19, 2013

Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8]

Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8]
Keteguhan Hati Ali

Sekali lagi cinta tak pernah meminta untuk menanti. tapi mengambil kesempatan atau mempersilakannya. Dan cinta itu membutuhkan keberanian atau pengorbanan. Maka Ali bin Abi Thalib pun bingung ketika mendengar kabar lamaran kedua oleh sahabat Rasulullah yaitu Umar bin Khatthab juga ditolak.

Ingin menantu macam apa kiranya yang dikehendaki Rasulullah? Yang seperti ’Utsman bin Affan, sang miliyader yang telah menikahi Ruqayyah binti Rasulillah? Yang seperti Abul ’Ash ibn Rabi’kah, saudagar Quraisy itu, suami Zainab binti Rasulillah? Ah, dua menantu Rasulullah itu sungguh membuatnya hilang kepercayaan diri Ali bin Abi Thalib. Di antara Muhajirin hanya ’Abdurrahman ibn ’Auf yang setara dengan mereka. Atau justru Nabi ingin mengambil menantu dari Anshar untuk mengeratkan kekerabatan dengan mereka? Sa’d ibn Mu’adzkah, sang pemimpin Aus yang tampan dan elegan itu? Atau Sa’d ibn ’Ubaidah, pemimpin Khazraj yang lincah penuh semangat itu?.


”Mengapa bukan engkau yang mencoba kawan?”, kalimat teman-teman Ansharnya itu membangunkan lamunannya. "Mengapa engkau tak mencoba melamar Fathimah? Aku punya firasat, engkaulah yang ditunggu-tunggu Rosulullah.. ””Aku?”, tanyanya tak yakin. ”Ya. Engkau wahai saudaraku!” Ali bin Abi Thalib pun menjawab ”Aku hanya pemuda miskin. Apa yang bisa kuandalkan?” ”Kami di belakangmu, kawan! Semoga Allah menolongmu!”

Bersambung ke  Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [9]

©2013 Copyright Ciniki RonkA. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8] dan anda bisa menemukan artikel Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8] ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/03/kisah-cinta-ali-bin-abi-thalib-dan-fatimah-az-zahra-8.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8] ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Kisah Cinta Ali Bin Abi Thalib & Fatimah Az-Zahra [8] sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP