Sunday, February 10, 2013

Sekelumit tentang Ubuntu | Open Source Software

Ubuntu

Ubuntu  adalah sistem operasi turunan Linux dengan varian Debian Linux dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas (Freeware/Opensource program), Nama Ubuntu berasal dari filsafat Afrika Selatan dimana ubuntu itu berarti "kemanusiaan terhadap orang lain" atau terjemahan lain akan: "kepercayaan dalam ikatan universal untuk saling berbagi yang menghubungkan seluruh umat manusia". Pada 2012, menurut survei online, Ubuntu adalah sistem operasi Linux yang paling populer pada PC / laptop ataupun komputer pribadi, namun demikian Ubuntu juga populer dengan fasilitas server dan cloud storage.

Pengembangan Ubuntu dipimpin oleh Canonical, Ltd, perusahaan yang berbasis di Inggris yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan "Mark Shuttleworth". Canonical menghasilkan pendapatan melalui penjualan jasa dukungan teknis dan layanan yang berkaitan dengan Ubuntu, menurut Penuturan Pihak Canonical, Ltd, Ubuntu berkomitmen untuk memberi prinsip-prinsip dari pengembangan perangkat lunak bebas, masyarakat dianjurkan untuk menggunakan perangkat lunak bebas, memperbaikinya, dan mendistribusikannya kembali. 

Komunitas global Ubuntu terdiri dari ribuan orang yang ingin membantu membangun sistem operasi open source terbaik di dunia. Mereka membagi waktu dan keterampilan untuk memastikan bahwa Ubuntu terus menjadi lebih baik dan lebih baik. Dari IBM ke Google, Firefox untuk Wikipedia - beberapa software terbaik hari ini didasarkan pada model open-source. "Bersama upaya. Bersama prinsip. Tidak ada biaya" sebuah prinsip yang bertolak belakang dengan aplikasi komersil lainnya.

Tentang Ubuntu

Canonical, Ltd adalah Service Provider Utama dari Ubuntu, karena perusahaan ini adalah penemu dari Sistem operasi Ubuntu. Perusahaan dapat memilih untuk menerima pelatihan ahli, dukungan atau konsultasi dengan biaya yang masuk terhadap pengembangan lanjutan dari Ubuntu.


Bekerja dengan tim yang kuat dari komunitas open-source, Canonical, Ltd bertanggung jawab untuk memberikan enam-bulanan rilis, serta koordinasi keamanan, Jasa penanganan masalah dan sebuah platform online untuk interaksi komunitas (Jaringan).

Canonical,Ltd bekerja sama dengan perusahaan dan individu sama untuk menyediakan dukungan komprehensif dan semua pelatihan yang diperlukan untuk memungkinkan semua orang mampu mandiri dalam menangani sistem operasi Ubuntu ini. Dengan lebih dari 400 karyawan di lebih dari 18 negara, perusahaan terus memperluas Jaringan untuk mendukung jutaan pengguna Ubuntu di seluruh dunia.



Desktop Ubuntu

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Sekelumit tentang Ubuntu | Open Source Software dan anda bisa menemukan artikel Sekelumit tentang Ubuntu | Open Source Software ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/02/sekelumit-tentang-ubuntu-open-source.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sekelumit tentang Ubuntu | Open Source Software ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Sekelumit tentang Ubuntu | Open Source Software sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

2 komentar :

  1. :o (h) saya Pun sudah 2 tahun menggunakan Ubuntu di Komputer Kerja Saya, cuma kata teman-teman saya yang kadang ikut Pakai Komputer yang saya Instal Ubuntu katanya susah mengoprsikannya, tapi intinya adalah mau Belajar dan belajar Hingga Alhamdullih Sekarang Si Kecil saya dirumah Pun sudah Mahir Menggunakan Ubuntu :d

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-b Wah.... mantab banget, ternyata ubuntu yang para user windows kira sulit dipelajari ternyata mudah ya.... :>)

      Delete


 
TOP