Monday, April 15, 2013

Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekkaz jutawan dari Prancis

Kaya itu tergantung niat | Kisah dari Prancis
Kekayaan itu ibarat Pisau, dipergunakan dengan baik maka hasilnya pun kan baik, Rachid Nekkaz, lahir 9 Januari 1972 Villeneuve-Saint-Georges, Prancis Putra dari seorang imigran Aljazair, Dia mempelajari sejarah filsafat di Sorbonne sebelum memulai karirnya di Internet startup, dan kemudian memulai bisnis real estate dan menikah dengan keturunan French-canadian, Rachid Nekkaz pertama kali muncul didepan publik sebagai kandidat yang potensial menjabat Presiden tahun 2007, dan menarik perhatian media merobek perjanjian pembelian dukungan terhadapnya pada pemilihan didepan kamera oleh Andre Garrec, walikota dari Noron La Poterie. Dalam pemilu legislatif, ia mendirikan partainya sendiri, terbentuk di Distrik-7 saine saint denis dia hanya menerima 156 suara, lebih dari 0,5& dari total suara meski tidak berhasil dalam pemilihan pada tahun 2008.

Rachid Nekkaz adalah founder dari organisasi "Touche pas a ma constitutuon" (English : "Don't touch my Constitution"), dia berjanji akan membayar denda bagi setiap wanita yang mengenakan Cadar di Prancis, ia mengumumkan bahwa ia melakukan pembayaran sebesar € 2.000.000 (dua juta euro) kepada pemerintah yang waktu itu memberikan peraturan tidak memperbolehkan warga negaranya tampil di depan umum dengan menggunakan simbol-simbol agama. Salah satu contoh penerapannya : Perempuan yang ketahuan pakai cadar di depan umum akan kena denda, aturan yang membuat banyak muslimah di prancis terhalang untuk menunaikan kewajiban beribadah sesuai dengan keyakinannya. Hadirnya pengusaha ini membebaskan wanita  bercadar dari kewajiban membayar denda.

Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekas jutawan dari Prancis
Tindakan yang sangat terpuji, dan sangat patut dicontoh oleh para milyader-milyader di dunia, bahwa kebebasan beragama itu ada dan tidak boleh ada diskriminasi di dalamnya, tindakan ini seakan mensinyalkan bahwa "pakailah pakaian kalian wahai wanita muslim (cadar) dan sayalah yang akan membayar dendanya" . Hal ini mirip dengan peristiwa sejarah salah seorang Khulafaur Rasyidin Abu Bakar Ash Shiddiq yang menyelamatkan perbudakan dengan harta yang ia miliki.

Thetelegraph.co.uk juga merilis dalam media online tentang aksi dari milyader ini, yang membebaskan dua orang wanita dengan membayar sebesar € 50 kepada dua orang yang berusia 16 dan 17 tahun di Belgia (17/8/2011). Begitulah tindakan terpuji dari seorang milyader, apakah anda terkesan? ini bukan karena ingin terkenal, namun semua karena Allah subhanahu wata'ala, dengan prinsip ingat mengingatkan sesama muslim saya pun menyampaikan sesuatu berdasarkan dasar-dasar dan apa yang saya ketahui.
Wallahu Alam

Artikel Rujukan : 
  • http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/europe/belgium/8707630/Muslim-face-veil-fine-in-Belgium-paid-off-by-French-businessman.html
  • http://www.islamedia.web.id/2013/02/rasyid-nikaz-penakluk-perancis-seorang.html
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Rachid_Nekkaz

©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekkaz jutawan dari Prancis dan anda bisa menemukan artikel Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekkaz jutawan dari Prancis ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/04/kaya-itu-tergantung-niat-kisah-rachid-nekkaz-jutawan-dari-prancis.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekkaz jutawan dari Prancis ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Kaya itu tergantung niat | Kisah Rachid Nekkaz jutawan dari Prancis sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP