Wednesday, April 17, 2013

Kemana Moral dan Nilai Agama Kita

Kemana Moral dan Nilai Agama Kita
Astagfirullahual adzim, sungguh kelakuan yang sangat tidak terpuji yang dilakukan oleh sekelompok siswi di daerah Utara Sulawesi Tengah, tepatnya di daerah Toli-Toli, sungguh sangat mengiris hati. Pelecehan Agama, bahkan yang paling tragis diantara mereka ada yang memakai Jilbab, Naudzubillah Mindzalik

Kemana peran serta para Ibu dan Guru, ini adalah salah satu contoh kegagalan dalam dunia pendidikan kita di Indonesia, nilai-nilai pendidikan Agama dan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) kita telah tergeserkan oleh gaya hidup, entah bagaimana motif mereka melakukannya apakah ingin terkenal ataupun ingin diketahui, namun yang jelas hal ini tidak dapat dibiarkan begitu saja.


Video berdurasi 5.34 menit yang diawali dengan bacaan dan gerakan takbir ini, kemudian lanjut membaca surat Al-Fatihah yang belum sampai selesai, lalu muncul suara musik dan gerakan shalat itu berubah menjadi gerakan disko, lanjut terus begitu. Memadukan bacaan dan gerakan shalat yang dibuat main-main dengan berjoget-joget. Bacaan shalat yang notabene adalah ucapan doa kepada Tuhan mereka ucapkan sebagai permainan, sungguh tidak pantas. Mereka mungkin tidak menyadari sebelumnya,bahwa video yang mereka buat lalu diunggah ke Youtube ini bisa memancing amarah dan rasa tidak suka dari masyarakat muslim dimanapun berada. Kita semua tahu bahwa Shalat itu ibadah wajib dan sakral bagi umat muslim. Video ini di sinyalir telah ada 2 pekan yang lalu, ini menggambarkan pada kita bahwa video inilah bukti keterpurukan pendidikan kita, pembelajaran etika dan agama yang hanya 2 sampai 3 jam sepekan seakan tiada guna tuk di ajarkan.
Dari sinilah kita sebaiknya lebih memperhatikan pendidikan moral dan agama putra putri kita, Madrasah pertama mereka ada pada Ibunda mereka dan semestinya memantau kegiatan ataupun memberikan peringatan tentang hal-hal yang berdampak negatif mestinya lebih ditekankan, dan ini bisa menjadi suatu momentum untuk lebih meningkatkan pengetahuan agama dan etika para siswa kita di zaman yang semakin edan ini, mudah-mudahan dari peristiwa di atas, kita mengambil hikmah untuk lebih mendekatkan diri dan putra putri kita kepada agama.
©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank Written By. Desir Syair Rindu

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Kemana Moral dan Nilai Agama Kita dan anda bisa menemukan artikel Kemana Moral dan Nilai Agama Kita ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/04/kemana-moral-dan-nilai-agama-kita.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kemana Moral dan Nilai Agama Kita ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Kemana Moral dan Nilai Agama Kita sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

4 komentar :

  1. Saya malah baru tau beritanya tadi di salah satu grup saya di FB, maklum jarang update berita :-d ., saya rasa ini juga hanya salah satu dari kemungkinan banyak lagi yang tidak terekspos. Jadi setuju sekali, pendidikan agama yang hanya 'beberapa menit' itu wajib ditambah. Bukannya malah menggugat ekskul Rohis ya (hehe, jadi melebar) :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe, ini br di post beberapa bulan yg lalu.. ^_^
      Insya Allah bermanfaat... :>) asal dak melebar smpai ke negeri seberang :D tar malah jauh coment nya :))

      Delete
  2. Sealay inikah kelakuan anak SMA??? bercandanya sudah kelewatan entah darimana mereka bisa bertindak seperti ini..

    semoga Allah mengampuni kita semua..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya rabbal alamin... dan semoga kita tetap dalam lindungannya...

      Trima kasih sudah mampir

      Delete


 
TOP