Wednesday, February 13, 2013

Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu

Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu
[Ilu] Oki Setiana Dewi
Dalam artikel-artikel sebelumnya telah dibahas tentang Hijab/Jilbab, seperti Hijab,Fungsi dan Hukumnya dan Jilbab yang sesuai dengan syariah, secara garis besar artikel tersebut telah mengantarkan kita kepada kewajiban sebagai umat muslim untuk mengingatkan kepada kebenaran, membangkitkan nilai-nilai syariah dalam tiap sendi kehidupan kita agar kita lebih menipiskan nilai-nilai dosa yang ada pada kita khususnya bagi kaum akhwat.

Kembali ke masalah Jilbab dan trendnya, seperti kita ketahui dalam artikel Trend Jilbab Masa Kini | Kab Maros bahwa jilbab mempunyai tuntutan publik tersendiri baik dalam hal model, ukuran dan varian yang kadang tidak sesuai dengan cirikhas Syariah Islam dan terkadang menjerumus kepada kemudaratan yang menimbulkan dosa, namun apakah kita tetap bisa cantik dengan hijab/jilbab?

Islam adalah Agama yang Idealis Objektif, yakni realitas terdiri atas ide-ide, fikiran-fikiran, akal (mind) atau jiwa (selves) dan bukan benda material dan kekuatan. Agama yang tak lekang oleh zaman akan ajaran-ajarannya, tidak ada penekanan dalam pengembangan-pengembangan ajarannya selama tetap berdasaar pada Al Quran dan Hadist. Fashion khususnya Hijab/Jilbabpun memenuhi kriteria pengembangan tersebut dan secara garis besar trend menggunakan jilbab yang modis dan tetap menarik, dan tentunya anda (kaum Akhwat) ingin tetap cantik dengan hijab/jilbabnya kan.

Lirikan sepintas foto "Oki Setiana Dewi" di atas adalah salah satu contoh trend berjilbab yang tetap cantik dan tentu saja up to date dalam hal modis, perusahaan-perusahaan kecil maupun besar telah berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen akan modis dan gaya dalam berjilbab, namun tak sedikitpun perusahaan yang melanggar kode etik syariah Islam hanya untuk menyenangkan pelanggannya, namun didalam Al Quran dan Hadist telah di atur tentang bagaimana fungsi dan makna berjilbab yang sesuai dengan syariah.
Firman Allah SWT
QS. An-Nur 24:31
“.... dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, ..." (QS. An-Nur 24:31)

Tentunya para akhwat setuju untuk tetap cantik meskipun mereka menggunakan hijab/jilbab, publik figur seperti "Oki Setiana Dewi" pun bisa jadi contoh teladan dalam penggunaan Hijab/Jilbab, Siapkah anda (para akhwat/wanita/perempuan) untuk tetap cantik dan modis dalam menggunakan Hijab/Jilbab?

Semoga Berbuah Inspirasi bagi kaum Akhwat tuk menghidupkan dan membangkitkan Syariah Islam, Wallahu Alam
Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu
[Ilu] Oki Setiana Dewi
©2013 Copyright Ciniki Ronk A. ILLank

Terima Kasih telah membaca artikel/puisi tentang Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu dan anda bisa menemukan artikel Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu ini dengan url https://cinikironk.blogspot.com/2013/02/Tetapl-cantik-dengan-Hijab-Jilbabmu.html, sebelum anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu ini sebaiknya lupa untuk membaca halaman tentang Peraturan HAK CIPTA(Copyright) dari blog ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman anda, dan jika berkenan jangan lupa untuk meletakkan link Tetaplah cantik dengan Hijab/Jilbabmu sumbernya.

smile TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA smile

0 komentar :

Post a Comment


 
TOP